Pages

Rabu, 26 Agustus 2015

Diari Culun

Kalo orang culun  jalan-jalan, semua hal yang biasapun jadi sesuatu yang spekta.
Sebenarnya culun kaya orang nggak punya kerjaan ya? Ya, emang culun lagi kurang kerjaan jadi nyempetin curhat di blog.
Hari ini si culun pergi piknik sama temen-temennya. Berbekal niat dan duwit 50 ribu culun nebeng temennya  yang bawa motor. Pasti kalian mau ngomong gini kan "udah nggak modal, nebeng lagi".
Culun sih mana peduli sama hal begituan, terserah mau kalian bilang culun nggak modal, yang penting culun bisa jalan-jalan.
Kebanyakan curcol nih, intinya malah hilang. Oke, oke kalian yang mulai bosen baca tulisan culun, culun kasih tahu nih kemana si culun ini pergi jalan-jalan. Tadi siang culun pergi ke gramedia. Ceilah nggak punya duit pergi ke gramedia. Hmmm nggak apa apa dong. Orang nggak punya duit kan nggak dilarang buat lihat-lihat di tempat ber AC.
Alhasil si culun cuma bisa ngiler lihat bukunya Andrea Hirata sama Ahmad Fuadi yang nggak bisa dibeli. Saking sensinya culun bilang ke temennya gini "lihat aja ya mi, suatu saat bukuku yang bakal ada di rak gramedia." Temenku yang mungkin kasihan lihat temennya frustasi bilang "aminnn". Walaupun dengan keibaan luar biasa yang malah bikin culun nangis sendiri. Culun mencoba mengeluarkan gigi gingsul andalanku. Mak clinggg.
Ya sob akhirnya culun keluar gramedia dengan tangan hampa, alias nggak beli buku apapun. Kamipun melanjutkan perjalanan dan bertemu sebuah tempat luas dan terlihat sejuk. Nggak bisa lebay nih, intinya culun sama temen-temen mampir di alun-alun kota malang. Tempat yang bikin Ilmi menjerit kegirangan " aaaaaaa De, nanti kita mampir di sana ya, " pintanya dengan nada yang dibuat semelas mungkin. Oleh karena itu sob, sehabis dari gramedia kita sempetin waktu buat foto-foto bareng di depan tulisan dari besi berwarna orange "Alun Alun Malang". Karena sudah terlanjur kuyup masuk alun- alun kita jalan lebih ke tengah, melewati kepingan paving yang masih baru dan mengkilat. Kalo boleh ngomong, alun-alun kota culun nggak sebanding sama tempat ini. Di sekitat jalannya yang terbuat dari paving itu culun melihat kursi kursi taman yang dulu hanya culun lihat di sinetron sinetron televisi. Beberapa muda-mudi tampak duduk berdampingan mengisi kursi- kursi yang kosong. Di sebelah kanan lurus dengan tulisan alun-alun itu culun melihat tempat bermain skateboard dan berharap bisa mememukan wahana bermain yang lain. Namun yang culun temui malah area luas dengan lubang lumayan besar berbentuk daun yang ditanami bunga bunga berwarna hijau kekuningan dan merah. Dan satu lagi lubang besar bulat yang juga ditanami bunga bunga. Dea bilang kalo sudah malam akan ada pertunjukan air mancur di sana.
Culun semakin norak karena ada manuver burung merpati yang turun berebut serpih roti yang ditabur pengunjung. Culun nggak nyangka ada eropa rasa Malang. Culun pikir yang namanya burung merpati ada di tempat umum ya cuma di Itali. Hehe culun makin norak ya.
Mungkin cukup sekian yang culun ceritakan, sorry kalau nggak nyambung sama tulisan culun. And makasih udah menyempatkan waktu buat baca tulisan culun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar