Pages

Rabu, 02 Desember 2015

Teruntuk keluargaku



Batu, 29 November 2015
Matahari sedangn berterik dari lubang pintu tempat aku duduk. Melelehkan sedan biru ketuaan yang tak diberi tempat berteduh. Bukan berarti denganku, bukan berarti dengan teman-temanku. Minggu siang ini kegiatan terakhir diklat MP3 dilakukan. Pembuatan mading. Aku senang berada dan duudk di lingkaran mereka. Seperti janji wanita 5 musim tempo hari, di mataku mereka jadi warna-warna pelangi yang menyempurnakan. Jujur aku tiak hafal nama-nama mereka. Yang aku tahu orang-orang anyar ini punya karakter dan sifat yang berbeda. Aku melihat beberapa orang bermata elang. Aku harap  mtanya setajam cakarnya untuk menangkap hujan pengetahuan yang akan kami cari dan tuai bersama. Aku melihat beberapa kaum pemikir yang diam. Aku berharap pemikian mereka dapat dituangkan untuk kebermanfaatan. Aku melihat beberapa orang polos dan lugu serta haus akan bimbingan. Aku harap mereka bersabar dengan proses yang akan dijalani. Bahwa perjuangan itu seperti jalanan aspal. Yang terlihat mulus namun tetap digaduhi gelombang dan kerikil. Aku juga melihat beberapa orang dengan pikiran-pikiran kreatif. Aku berharap kreativitas itu dapat ditularkan dan jadi virus pembaharuan.
https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xpf1/v/t1.0-9/12316593_390131341195993_1494583935520016194_n.jpg?oh=a9cc8d151b52d3045387957515fb6fb3&oe=56EEE51AAku berharap kami yang dahulu lentera-lentara yang hampir padam tertiup angin kencang untuk menaiki tujuan, kini akan punya lentera-lentara lain yang mengobarkan. Biar kami terbakar dan melesat tanpa batasan.
Teruntuk keluarga baruku, aku tak bisa menjajikan apa -apa padamu, kecuali perjuangan tanpa akhir dengan cinta, komitmen dan kesetiaan. Tetaplah berkarya, tetaplah menulis, karena itu yang akan menyalakan kita dalam sejarah hari ini, esok atau sampai kapanpun. Terima kasih sudah mempercayai kami dan bergabung dengan kami.
DIKLAT MP3 ke-10
Terik matahari mengakhiri kisah dua hari, tapi mengawali kisah hari-hari yang akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar